Theme images by Storman. Powered by Blogger.

MENELUSURI MASA KECIL AHOK (Bagian 2)

Saat gue diskusi dengan pak Mus, muncullah istri beliau ibu erni yang ternyata Teman SMP #AHOK wah artinya pas sekalian
 Menurut bu erni, pak mus gak pintar saat SD makanya saat SMP tidak bisa sekelas lagi dengan #AHOK .. pak mus pindah ke SMP swasta
Ini poto2 yang gue peroleh di rumah pak mus saat acara perpisahan SD.. lihat foto #AHOK plg kanan ..kakinya panjangg pic.twitter.com/uLQFuvAnFk 

ahok dapat juara 1 ditengah2nya guru beliau dan sebelah kanannya teman #AHOK juara 2 yg akan menginspirasinya kelak pic.twitter.com/SHH1ltTVug
Perhatikan teman2 #AHOK berbaur dan beragam, sebagai anak seorang tauke dia bersahaja tdk nampak spt anak tajir saat itu
 Kemudian wawancara pun berlanjut ke istri pak mus.. ibu erni.. dia bilang #AHOK menonjol waktu SMP menjabat sebagai ketua OSIS
Ahok tidak pilih2 teman saat SMP bahkan dikisahkan bu erni kalo #AHOK juga suka main karet dan gemar main Volley bersama teman2 wanita
Laki2 sukanya main bola kaki 😀😀.. diajakin main volley pada malas.. hanya ketua OSIS #AHOK yang mau ikutan.. #loveable emang ni anak 😀 
Gue curiga #AHOK waktu smp demen main volley karena dia jangkung.. kalo nyemesh abis dahh 😀😀 emang penuh perhitungan
Karena bu erni perempuan agak susah mengorek lebih dalam soal kebiasaan ahok .. harusnya ke temen laki2nya .. nanti gue cari ..
Lalu pak mus bicara lagi krn sempat mengingat sesuatu soal kebiasaan #AHOK yaitu saat sekolah dia sering cerita orang2 yg ketemu bapaknya
#AHOK sangat benci dengan orang2 terutama aparat2 hukum yang datang kerumah nya utk malak bokapnya..dia bilang Pol*** itu minta uang
Makanya teman2 #AHOK pun biasanya tahu siapa2 orang yang malakin bapaknya ahok, walau gak paham masalahnya apa.. 😀 inilah keterbukaan ahok
Disaat gue mau akhiri pembicaraan dengan pak mus n bu erni gue lihat poto ternyata mereka berdua pernah ke jakarta diundang TV swasta
Dengan poto yang sdh buram2 ini bu erni n pak mus berphoto di meja #AHOK sebelum melanjutkan shooting di TV swasta pic.twitter.com/Tktdaj10PY 
Karena hanya satu hari cita2 pak mus dan bu erni untuk melihat Monas gak kesampaian karena esok paginya mereka balik ke belitung
Menutup pembicaraan soal #AHOK akhirnya gue pamit.. dan seperti biasa poto dulu dengan mereka didpn toko batako mrk pic.twitter.com/PSPVzCfedJ 
Disaat pulang mampir ke gedung SD #AHOK yg sdh dipindahkan lokasinya, sdg ada pengerjaan taman hasil sumbangan ahok pic.twitter.com/VlRNjKnk21 
Selanjutnya gue harus menemui teman SMP nya ahok yang bisa lebih tahu detail tentang #AHOK yup betul si Ranking 2 foto perpisahan SD itu
Nama teman ahok yang selalu membayangi prestasi sekolah #AHOK yaitu pak Sayono.. skr dia menjabat sbg Camat Gantong pic.twitter.com/vp7LMvmfYT 
Pak sayono sejak SD hingga SMP membayangi prestasi #AHOK ..anehnya ahok malah sering memberikan semangat kepada sayono utk lebih giat
Kehidupan ekonomi pak sayono tdk seberuntung #AHOK selepas pulang sekolah dia harus jaga adik2nya dan mencari nafkah jualan kue
#AHOK sering sampaikan simpatinya kepada sayono.. karena jika #AHOK diposisi yg sama belum tentu dia bisa unggul dari sayono
Ada satu kejadian saat ulangan Matematika, #AHOK pernah mencoba "contek" ke sayono..disinilah #AHOK dinasehati sayono yag buat dirinya sadar
"#AHOK kau kan anak Tauke, pasti kalo besar nanti kamu pun jadi pengusaha, sementara pengusaha itu harus jago hitung2an agar gak ketipu"
Nasehat ini lah yang buat #AHOK berpikir.. benar juga saya harus pintar agar tidak ketipu... makanya #AHOK sangat respek dengan Sayono
Kisah2 soal Sayono inilah yang mengilhami bapaknya #AHOK selalu menasihati Ahok kalo dia hanyalah anak yang beruntung karena ortu tajir
"Hok lo bisa pintar karena gizi, istirahat n waktu mu cukup...sebenarnya kalo temen2 mu sama kaya kamu hidupnya.. lo pasti kalah" kata bokap
Ucapan berulang2 yg disebutkan bokap #AHOK inilah yang membekas di hati ahok.. orang bisa cerdas jika gizi tercukupi..
Di belitung dan kampung2 lainnya di indonesia banyak anak2 SD, SMP cerdas2 namun ketika masuk SMA prestasinya turun krn tdk ada harapan
Karena anak2 ini yakin setelah SMA paling nganggur, makananpun asal kenyang.. sdh harus mikirin kerja.. jadi tidak fokus lagi #AHOK 
Pikiran2 inilah yang mendasari #AHOK membuat program Sekolah Gratis dan program makan daging buat pelajar2 yang masih sekolah
Maka jangan heran saat #AHOK menjabat bupati belitung dia luncurkan kesehatan dan sekolah gratis utk pertama kalinya di Indonesia
Begitu juga di Jakarta, #AHOK lebih concern memberikan beasiswa kepada mahasiswa jakarta dgn menganggarkan APBD hingga 2.7 T.. luar biasa
Belum selesai nanti gue lanjutin lagi yah #sinetwit #AHOK nya.. mudah2an hari ini juga selesai edisi pak sayono..nya 😀 maap
###

Lanjut soal pak Sayono.. dia mengatakan hal yang menarik berteman dengan #AHOK adalah dia tidak membedakan mana kaya n miskin
Ow iya SMP nya #AHOK dan sayono adalah SMPN Jayabakti ..cukup elit saat itu di sekitar Gantung.. ahok suka ajak temen2nya main kerumahnya
 Teman2 #AHOK ini paling suka main kerumah ahok karena disana ada air es, kulkas saat itu barang yang mewah jadi minum air es adalah anugerah
Disaat #AHOK mengajak temannya minum es inilah, bokapnya ahok selalu berkata kalo Ahok hanya beruntung jika dibandingkan teman2nya
Kalo psikolog anak pasti sdh marah dengan cara Kim Nam membanding2kan anak 😀 itulah kelebihan #AHOK dia terima pernyataan bokapnya dgn baik
Gue juga bertanya ke pak sayono, apakah dulu waktu SMP ahok mendapatkan perlakuan diskriminatif di sekolah seperti yang ada di internet?
Cerita soal #AHOK ditolak sebagai pembawa bendera merah putih saat upacara adalah hoax.. sekolah tidak pernah ada diskriminasi katanya
Hingga akhir lulusan SMP, pak sayono lepas kontak dengan #AHOK yang melanjutkan SMA nya di Jakarta .. mereka ketemu lg saat ahok jd bupati
Pak Sayono menceritakan waktu #AHOK menjadi bupati belitung timur, dia butuh team work yang bisa bantu percepat aplikasikan pemikirannya
Pak sayono saat itu sdh menjadi PNS golongan rendah (krn lulusan SMA), lalu #AHOK memanggil dia apa bisa membantu percepat program
Pak Sayono menyanggupi namun dia bilang golongannya gak cukup utk bisa bantu secara maksimal 😀.. lalu #AHOK pun mengganti pejabat2 yg ada
Karena jabatan Kosong dan tdk ada orang lagi maka pak sayono diangkat menjadi Plt kabid bansos, dan disinilah #AHOK sangat terbantu
#AHOK yakin dengan kepandaian dan kejujuran pak sayono karena saat SMP dia mengenal orang ini dgn baik..posisi kabid bansos rawan korupsi
Maka jangan heran hanya dengan waktu 16 bulan #AHOK menjabat sbg bupati belitung timur, manfaatnya sangat dirasakan warga sana..
Menurut pak Sayono, #AHOK itu sangat gesit dan cepat makanya harus ditendem dengan orang yg cepat juga.. jd jgn heran 16 bulan beltim sukses
Gue langsung teringat di Jakarta deh 😀, #AHOK baru 2 tahun aja kemajuan jakarta sudah segini pesat apalagi 5 tahun lagi.. gini toh
Pak Sayono inilah yang membantu penyaluran bantuan bupati belitung timur utk perbaikan sekolah, mesjid hingga warga yg kesusahan saat itu
Selepas #AHOK meninggalkan bupati belitung timur, pak sayono melanjutkan kuliah di Universitas Terbuka dan berhasil mendapatkan gelar S1
Dan dia berhasil menduduki posisi jabatan camat Gantung selama 5 tahun terakhir ini .. belum dipindah2 😀.. dgn rumah yg sangat sederhana
 Berwiraswasta membuka salon kecil2an dan satu buah mobil dinas avanza, menurut pak sayono yg penting hidup tenang 👍 pic.twitter.com/IX0abqBE6Q
 Kisah pak sayono mengingatkan gue juga dengan staf2 #AHOK di DKI skr ini...ternyata kejujuran dan kebaikan itu bisa menular yah, salut
Staf dan Ajudan #AHOK sudah terbiasa dengan pola hidup Ahok sbg pemimpin yg bersih jujur transparan, tanpa disadari merekapun mengikutinya
Sepulang dari rumah pak sayono mampir ke SMPnya #AHOK sdh berganti nama jd SMPN 1, Ada Jejak prestasi Ahok di sini pic.twitter.com/neWWcCHrL4 
Setelah dari SMPN 1 gantung gue sdh kelaparan dan meluncur ke rumah makan om nya ahok yg pernah satu sekolah itu 😀 pic.twitter.com/cvtdfy5Qth 
Posisinya hanya kurang 1 km dari rumah (kampung ahok) yang enak dan terkenal adalah Gado2nya .. menu lainnya juga banyak.. wajib dikunjungi
Lanjut lagi gak neh? episode esoknya bertemu dengan guru2 #AHOK 😀😀.. apa mau tonton demo dulu?
Ok masih ada waktu sedikit lagi.. gue kunjungi beberapa orang guru #AHOK utk minta testimoni mereka saat mengajar ahok disekolah
Pak Bachtiar, guru SMP #AHOK dia mengajarkan mata pelajaran agama dan olahraga saat itu pic.twitter.com/clSxnaPNUO 
Pak Bachtiar mengatakan hal yang sama bahwa #AHOK tidak pernah mau keluar saat pelajaran agama islam di kelasnya.. dia ikut menyimak
Jadi pernyataan teman2 sekolah #AHOK kalo ahok mengikuti pelajaran agama Islam terkonfirmasi oleh pak bachtiar ini.. ntar gue dibully lagi
Hehehe kmrn gue ngomong soal tafsir sama haters yg nyimak sinetwit gue ini lgs disamber.. tafsir disini maksudnya arti tertulis dari ayat 😋 
Pak bachtiar ini cukup mengenal bokapnya #AHOK jadi dia bilang ahok dipesankan membuat Rumah Sakit buat orang tdk mampu kelak
 Menurut pak bachtiar Ada satu moment terharu saat #AHOK menjadi anggota DPRD beltim sedangkan pak bactiar pindah kerja di sekretariat DPRD
Saat itu ada acara sidang anggota DPRD, pak bachtiar bertugas menurunkan bangku2 utk tamu2 undangan.. saat itu #AHOK melintas lewat
#AHOK berhenti dan melihat pak bachtiar itu bekas gurunya maka dia katakan sudah pak biar saya yang kerjakan ini .. pak bachtiar menolak
#AHOK terus memaksa agar dia yang kerjakan tugas pak bachtiar, beliaupun terharu dgn sikap bekas muridnya ini, disinilah titik baliknya
Padahal menurut pak bachtiar, bekas muridnya banyak yg jadi pejabat juga..namun hanya #AHOK yg memiliki rasa hormat sedemikian tinggi
Setelah kejadian itu pak bachtiar pun dengan sukarela menjadi bagian penting timses #AHOK saat jadi bupati beltim..dia yakin ini org baik
Hormat kepada orang yg lebih tua dan guru2 nya adalah kunci keselamatan #AHOK selama ini katanya.. dia banyak didoakan orang yg ditolong 😭 
Menurut pak bachtiar kita gak usah heran berpuluh2 serangan keji kepada #AHOK sejak lama selalu bisa dilewati dgn baik..karna doa org tulus
Kombinasi kebaikan Kim Nam dan #AHOK sendiri dalam membantu orang2 susah terbayar dgn baik dalam bentuk keajaiban2 Tuhan kpd Ahok
cukup dengan pak bachtiar gue lanjut pindah ke guru #AHOK lainnya, dijalan ketemu mesjid yg dibangun n ahok nyumbang pic.twitter.com/c1ckvPvFLl 
Walau sdh gak menjabat apa2 di beltim nama ahok selalu melekat dengan Pembangunan Mesjid.. panitianya selalu minta donasi ke ahok 😀 
Cukup aneh dan unik saat warga muslim lebih percaya kepada ahok yang akan membantunya bangun mesjid dibandingkan bupatinya skr yang muslim
Segini dulu yah hari ini #Sinetwit #AHOK nya selanjutnya masih banyak yang lebih seru dan mengharukan .. dijamin 😀✌ 

Bersambung