Theme images by Storman. Powered by Blogger.

GUBRAK HK LUNCURKAN PROGRAM GUBRAKERS SOSIAL

Minggu 14 Juni 2015, bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia, Gubrak cabang Hongkong berinisiatif meluncurkan program yang terkait dengan kegiatan sosial kemasyarakatan. Program dengan nama ‘Gubrakers Sosial’ ini merupakan kegiatan amal yang difokuskan pada masalah kesehatan. 

“Untuk pendidikan, komunitas sudah punya Gubrak For Iqro. Sekarang kita mencoba memperluas area kerja dengan menyasar bidang lain, yakni kesehatan. Kita akan mulai dari sini (Hongkong)” kata Syaharbanu Eka, ketua panitia program Gubrakers Sosial. 

Dan sebagai awalnya, pekan ini komunitas Gubrak HK sudah menyalurkan dana sebesar 1,1 juta rupiah untuk membantu biaya operasi seorang bayi berusia dua tahun penderita Hidrosefalus asal Banyumas. Bayi perempuan bernama Mutiara Azzahra ini diketahui sudah terdeteksi menderita Hidrosefalus sejak dalam kandungan. Di tahun pertama, sempat dirawat di salahsatu rumah sakit daerah Banyumas dan dipasangi selang pada kepalanya. Namun selang itu kemudian bocor, sehingga dokter menyarankan agar melakukan pemasangan kembali. Karena penanganan medis semacam ini tidak dicover BPJS, maka keluarga pasienlah yang harus menanggungnya. 

“Keluarga Mutiara ini tergolong tidak mampu secara ekonomi. Oleh sebab itu, kami berinisiatif membantu semampunya. Memang tidak sepenuhnya, tapi semoga saja ini bisa meringankan” imbuh Eka. 

Ditanya soal darimana sumber dananya, dengan tegas wanita asal Lampung ini mengatakan bahwa kegiatan itu murni dari urunan anggota Gubrak. Meski demikian, mereka tidak menutup diri jika ada pihak luar yang ingin turut serta ambil bagian. Dengan catatan sumbangan itu bersifat sukarela dan tidak membawa agenda kepentingan tertentu. 
Mutiara Azzahra, 2 tahun
 
Keluarga Mutiara


Sumbangan dari Komunitas Gubrak

Selain melakukan santunan untuk pasien Hidrosefalus, Gubraker Hongkong hari ini juga mengadakan kegiatan lain berupa donor darah. Dari pantauan Gubraknews, setidaknya ada belasan anggota komunitas yang turut ambil bagian. Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Causeway Bay HK ini sejatinya merupakan agenda rutin komunitas. 

“Ini yang kedua kalinya Gubraker HK melakukan aksi donor darah. Alhamdulillah yang ikut ambil bagian lebih banyak dari waktu pertama. Ke depan kita harapkan bisa lebih baik lagi” kata Laila Fitriyah, salahsatu aktifis Gubrak yang menangani kegiatan tersebut. 
Gubraker mengantri di Palang Merah Causeway Bay HK
 
Ana Sh Yuan (bu RT) mengabsen peserta

 
Belum disuntik udah meringis (Rhefan Fana)


Berikut daftar Gubraker yang mengikuti aksi Donor Darah : 
1. Rheviena Dhe
2. Rhefan Fana
3. Tiara Bayu
4. Cindy Kirana Majjid
5. Mamiek Chayank
6. Comal Comel
7. Ana Sh Yuan
8. Herjuno Mataram
9. Lala Koplo
10. Sri Jutex's
11. Syaharbanu Eka
12. Justmine