Theme images by Storman. Powered by Blogger.

GUBRAK INDONESIA GELAR KONTES BEAUTY AND THE BEAST 2015

Ini adalah even tahunan yang digelar Komunitas Gubrak Indonesia melalui media jejaring sosial Facebook. Di even ini, kontestan yang lolos seleksi awal panitia berhak mengajukan foto diri mereka untuk di adu di group facebook ‘Kongkow Bareng Gubraker’. Penilaian utamanya didasarkan pada banyaknya jempol di foto setiap kandidat. Lomba ini terbagi menjadi dua genre. Kontestan wanita, yang nanti juaranya bakal dinobatkan sebagai Ratu Beauty. Dan kontestan pria, yang pemilik suara terbanyak dinobatkan sebagai Raja The Beast. Setiap kontestan yang lolos seleksi awal bakal mengikuti tahapan-tahapan rumit. Mulai dari babak menuju 16 besar, babak 8 besar dan grandfinal.
Kontestan Beauty and The Beast

Pada even kali ini tercatat ada 22 kontestan dari berbagai daerah dan latar belakang profesi serta umur. Mereka adalah,

Kontestan Pria

1. Mao Adhikara (Kediri, Jawa Timur)
2. Mochammad Muchlis Efendi (Malang, Jawa Timur)
3. Guztra Menggapai Impian (Bali)
4. Saleh Tegal (Tegal, Jawa Tengah)
5. Aryo Bogeloe (Klaten, Jawa Tengah)
6. Taufik Addakhil (Cirebon, Jawa Barat)
7. Arul Hakin Mohammed (Banyuwangi, Jawa Timur)
8. Rasco Adikaryo (Jambi)
9. Abuy Rafana (Depok, Jawa Barat)
10. Nanto Tok (Perak, Malaysia)
11. Suhendra Hendra (Indramayu, Jawa Barat)
12. Adie Rey Mysterio (Blitar, Jawa Timur)

Kontestan Wanita

1. Ajeng Azzah (Hongkong)
2. Roniey Jail'thebodyinside Sajalah (Hongkong)
3. Sri Jutex'z Gubraker Lampung (Hongkong)
4. Tintin (Lamongan, Jawa Timur)
5. Imas Nindi Fitriana (Blitar, Jawa Timur)
6. Rheviena Dhe (Hongkong)
7. Chichie Cangkurileung (Purwakarta, Jawa Barat)
8. Woelan Aza (Purwakarta, Jawa Barat)
9. Cindy Kirana Majjid (Hongkong)
10. Nonick Leyl Rachmany (Yunani)

Dari ke 22 peserta kontes diatas, tidak seluruhnya muka muka baru. Beberapa diantaranya adalah muka lama yang pernah ikut perlombaan serupa. Di antaranya, ada Guztra Menggapai Impian, Saleh Tegal, Rasco Adikaryo, Tintin dan Chichi Cangkurileung. 

“Saya merasa penasaran aja. Ikut berkali kali, tapi kalah terus” ungkap Guztra Menggapai Impian ketika ditanya Gubraknews tentang alasan dia mengikuti lomba lagi.

Lain Guztra, lain Tintin. Gadis lajang yang berstatus mahasiswi salahsatu universitas di Jawa Timur ini mengatakan bahwa keikutsertaannya yang kesekian kalinya ini hanya sekedar ikut meramaikan saja.
“Bagi saya, yang penting seru serunya aja. Menang kalah biasa. Hari ini kalah, tahun depan coba lagi. Bukan begitu, bro ?” ucap gadis berusia 19 tahun ini enteng.

Menurut keterangan salah satu panitia lomba, Laila Fitriyah, lomba kali ini akan digelar mulai tanggal 25 Mei hingga 10 Juni 2015. Memperebutkan hadiah senilai 400.000 dan juga piagam penghargaan dari Komunitas.
“Hadiahnya nggak seberapa sih. Ini ajang para Gubraker untuk belajar gimana membangun kebersamaan, belajar kompetisi dan mungkin belajar gimana berdemokrasi” kata mantan juara Beauty and The Beast 2014 ini kepada responden Gubraknews.