Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Waspada Investasi Bodong

Penipuan investasi bodong yang marak sejak 2010 sampai dengan saat ini terjadi karena bertemunya 3 hal :
  1. Minat masyarakat yang makin tinggi terhadap investasi, didorong tersedianya ‘dana menganggur’ dan kesadaran perlunya mempersiapkan masa depan
  2. Tren return investasi yang baik, terutama misalnya emas yang sejak 2009 sampai dengan 2012 bisa mencapai kenaikan diatas 12% atau properti yang konsisten diatas 10%
  3. Lemahnya pengawasan pemerintah terhadap praktek penipuan investasi seperti ini. Selain itu, jika terindikasi, penegak hukum kurang sigap menindak
Banyak penipuan investasi sebenarnya tak lebih dari money game, scam atau menggunakan skema Ponzi yang merupakan kejahatan keuangan. Yang seperti ini jelas tak bisa disebut investasi. Apapun jenis atau metode pemasarannya, baik dengan cara MLM (tidak semua MLM adalah penipuan investasi karena MLM adalah metode pemasaran dan bukan bisnis model investasinya), atau dengan cara direct selling, atau dengan rekrutmen massal yang biasanya mengundang ‘calon korban’ ke dalam sebuah gathering berujung ajakan bergabung.

Berikut ini Investasi Yang Terindikasi Money Games atau Investasi Yang Menggunakan Skema Ponzi.

1. MMM Investasi (Manusia Membantu Manusia)


Mungkin sebagian dari anda ada yang bertanya-tanya maksud dari salah satu iklan di televisi yang beredar belakangan ini. Iklan tersebut menampilkan sepasang suami-istri yang memiliki masalah dengan kompor kecilnya sehingga sang suami berinisiatif untuk bergabung dalam suatu forum berbasis internet yang menampilkan logo dan menghasilkan keuntungan sehingga mampu membeli kompor besar yang lebih bagus dari sebelumnya. Namun apakah sebenarnya MMM dan apakah maksud dari iklan tersebut?

Iklan tersebut adalah iklan yang dipasang untuk mempromosikan kembali MMM yang sebelumnya telah mengalami kegagalan. Mavrodi Mondial Moneybox (MMM) atau yang lebih dikenal dengan manusia bantu manusia ini adalah sejenis tawaran investasi yang terlihat sangat menggiurkan. Cara kerjanya adalah anda harus menyetorkan dana kepada MMM dan setelah satu bulan uang yang anda setorkan akan kembali dengan profit sebesar 30%. Walaupun terlihat sungguh menggiurkan, nyatanya skema money game ini adalah produk investasi illegal yang bermasalah pada tahun 2014 lalu.

2. AllTogether.asia

Sama dengan MMM Alltogether.asia menyajikan Investasi Sosial Network dengan verifikasi akun Facebook dan Nomor handphone, perbedaannya adalah jika MMM Minimal bergabung adalah IDR 100,000,- .untuk menjadi  member Alltogether.asia anda harus melakukan investasi minimal satu Lot, yang harga per Lot nya adalah IDR 400,000,-.

dengan begitu setiap ada anggota baru yang bergabung dana yang ditansfer untuk mentransfer anggota yang lain yang terlebih dahulu menjadi member.. besaran keuntungannya adalah 0,25 % sampei 20% dari nilai Lot yang anda beli...

Ya jadi pada intinya sama saja perputaran uang dari member untuk member lain. dengan kata lain All Together.asia sama seperti MMM indonesia.

3. Uangreceh.com

Sistem kerja di uangreceh.com adalah Online Database Assignment Program (ODAP) yaitu sebuah program yang menugaskan kita untuk mencari dan mengumpulkan Nama & Email dari pengguna Internet di seluruh Indonesia tanpa harus Rekrut Member. Setiap Nama&Email Valid yang berhasil anda kumpulkan, akan mendapatkan Bayaran Rp. 10.000/email.


Mungkin ini baru tiga situs investasi / bisnis yang terindikasi bodong, lain waktu kita bahas kembali.
salam cerdas memilih investasi kawan gubraker.