Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Perilaku Orang Indonesia yang Dibilang ANEH oleh Orang Asing

Kamu mungkin sering mengatakan “aneh” pada orang asing alias bule. Begitu pun juga sebaliknya, kebanyakan bule yang baru pertama kali mendatangi Indonesia dan melihat langsung bagaimana masyarakatnya saling berinteraksi dibuat kaget dan lucu dengan beberapa kebiasaannya.

Yup, diakui memang Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan keindahan alam dan ragam budayanya. Tidak heran jika banyak orang yang ingin “mampir” hanya untuk sekadar menikmati kedua hal tersebut. Beberapa hal yang dianggap unik oleh bangsa asing antara lain adalah sebagai berikut.

Berenang Di Kali / Sungai

Hal yang paling menakjubkan bagi para orang asing adalah anak indonesia bisa berenang di sungai atau bataran kali yang banyak gunungan sampah. hal unik menurut mereka..

Trotoar dan Pedagang Kaki Lima


Bagi orang bule, trotoar diciptakan sebagai wahana bagi para pejalan kaki untuk menikmati suasana kota dan pemandangan di jalanan. Namun di Indonesia, trotoar justru malah digunakan untuk berjualan atau ditempatkan untuk pohon besar dan pot-pot besar berisi tanaman.

Gunungan Sampah

 

Bagi orang asing, sampah adalah sesuatu yang menjijikkan sehingga sangat mengherankan jika ada gunungan sampah di pinggiran jalan atau bahkan di depan rumah sendiri. Namun, inilah yang terjadi di Indonesia. Gunungan sampah ada di mana-mana dan seolah-olah sudah berteman dengan kehidupan manusia.

Menyebrang Jalan di Sembarang Tempat

 

Peraturan lalu lintas di Indonesia memang kurang dihargai oleh masyarakatnya sehingga membuat masyarakat asing merasa heran mengapa ada orang yang menyebrang di sembarang tempat dan mengapa pula ada orang yang tanpa rasa bersalah melakukan pelanggaran lalu lintas.

Makan Durian di Pinggir Jalan 


Orang asing (Kaukasoid) menganggap buah tersebut sebagai sampah paling menjijikan, terlepas aromanya yang sangat menyengat

Tissu Basah versus Gayung


Kebiasaan kita cenderung sering menggunakan gayung dan air yang sangat banyak ketika kita selesai buang air di toilet. Nah bagi mereka hal ini sangat aneh, karena mereka selalu menggunakan toilet paper atau tisu toilet untuk membersihkan diri mereka. Dua- duanya adalah kebiasaan yang baik, cuma kalau kamu bertanya lebih bersih yang mana, yah, itu tergantung pada pribadi masing -masing.erasa heran.

Tissu Toilet buat tisu makan gan.

 

Rata-rata warung di Indonesia, tisu makannya pake tissu toilet. Mengapa ? silahkan anda kunjungi Warnas warnas di tempat anda. apakah itu Tissu toilet atau tissu pembersih mulut ?

Makan Mie Instan Versi Ember Cucian 



Orang asing terheran heran, ketika orang Indonesia bisa memakan mie Instan dari ember cucian... menurut mereka ember itu hanya untuk menampung air untuk mandi atau cucian kotor.

Kerokan Ketika Masuk Angin 

Bagi orang asing ini hal yang aneh, karena ketika sakit belinya ya obat.. bukan di kerik / di kerok... Mungkin juga di Luar negeri ngga ada sakit karena masuk angin kali yaa.... he he he

Kalau menurutmu, ada lagi enggak hal yang bisa membuat orang asing merasa aneh dengan tingkah laku dan kebiasaan orang Indonesia?