Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Cara Menghapus Malware Video gajebo di Timeline Facebook

Sobat Gubraker, pasti pernah menemukan beberapa orang dari teman yang share dan tag sebuah video berjudul ‘cewek mabuk’. Saat pertama kali melihatnya pasti itu kita menganggapnya spam.  Tapi semakin banyaknya tautan video itu tersebar di timeline facebook, akhirnya timbul juga rasa penasaran, “Ada apa ini kok banyak banyak banget yang share video cewek mabuk?”

Yups, Video itu ternyata bukan ulah iseng orang yang sengaja menyebarkan video tak senonoh tersebut. Ternyata video itu adalah malware yang jika kita klik tautan itu maka otomatis kita akan terserang malware menjengkelkan ini. Saya katakan menjengkelkan karena jika sudah terkena, maka otomatis akun facebook kita akan memposting video tersebut dan melakukan tag kepada teman-teman kita di media sosial sejuta umat ini.

Bukan saja menjengkelkan, tapi kita akan merasa malu karena dikira telah menyebarkan video tak senonoh ke teman-teman di facebook. Ibarat sudah jatuh terkena tangga, sudah jengkel terkena malware, ikut malu juga dengan apa yang disebarkan olehnya. Kalau belum terkena malware ini, jangan coba-coba membuka tautan video itu. Kalau sudah terkena, coba atasi dengan beberapa langkah di bawah ini.



 Tips Jika Kamu Menggunakan Facebook Via Google Crome di Komputer kamu :

Langkah pertama, jika kita menggunakan Google chrome sebagai browser untuk membuka facebook, bukalah browser Google Crome di Komputer atau Laptop anda.

Langkah kedua, buka menu extentions melalui chrome://extentions atau memalui menu setting lalu membuka submenu extentions 

Lihatlah di bagian ini apakah ada ekstensi yang mencurigakan seperti ekstensi dengan nama ‘Atas Berita’ atau nama mencurigakan lainnya



Hapus esktensi yang mencurigakan itu dengan memencet tombol sampah

Restart browser Google Chrome

Kini browser sudah bersih dari malware yang menjengkelkan dan memalukan ini. Langkah terakhir jangan lupa mengganti password akun facebook kita ya agar lebih aman lagi.

Jika Memakai Mozilla FireFox dikomputer kamu berikut Langkahnya :

Langkah pertama, jika kita menggunakan Mozilla  sebagai browser untuk membuka facebook, bukalah browser Mozilla Firefox di Komputer atau Laptop anda.


Selanjutnya silahkan klik Tools kemudian pilih Add-ons kemudian silahkan pilih Extensions atau sobat bisa langsung tulis di browser "about:addons" (tanpa tanda kutip) kemudian tekan enter!



Carilah Add-ons yang ada gambar videonya misalnya "Astro Play" dan sejeninya, atau yang terasa asing tidak anda kenali segera hapus/dellete saja!
Silahkan tutup Mozilla anda dan buka kembali untuk menggunakan browser anda lagi.

Oke Mudah Bukan untuk menghapusnya.... Jadi lain kali jangan sekali-kali penasaran Liat Video Bokep via timeline facebook bisa jadi akun facebookmu terkena Hack Sobat Gubraker. 

Salam Hangat Gubraker, Mari kembali ngopiii Hitamm....